April 19, 2024

SMP NEGERI I JAMBON PONOROGO

Jl. Watu Gong No,1 Krebet Jambon Ponorogo 63456

PEMILIHAN PENGURUS OSIS 2021

OSIS sebagai wadah bagi peserta didik di sekolah untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa yang sesuai dengan visi-misi sekolah. Pengurus OSIS adalah peserta didik yang dipilih berdasarkan prestasi, dan keaktifan peserta didik di lingkungan sekolah. Menjadi pengurus OSIS harus mempunyai wawasan yang luas, pandai berinteraksi.

“Kepemimpinan merupakan sebuah modal strategis yang harus di miliki, dan setiap manusia esensinya adalah seorang pemimpin”. 

Pembentukkan jiwa kepemimpinan dapat diperoleh melalui berbagai kegiatan intra sekolah maupun ekstrakurikuler, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pramuka, Jurnalistik, PMR, Kerohanian, Club Olahraga, dan lain-lain.

“Untuk melatih kepemimpinan peserta didik adalah melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler, salah satunya adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah yang disebut dengan OSIS” 

Jiwa kepemimpinan merupakan keniscayaan bagi generasi muda, karena dengan jiwa kepemimpinan, para pemuda akan mampu mengarahkan dan menggerakkan kehidupannya ataupun kehidupan orang-orang di sekitarnya untuk mencapai visi, misi, dan tujuan yang akan dicapai.

Pada tanggal 22 Januari 2022 OSIS SMPn 1 Jambon Ponorogo mengadakan repormasi Pengurus Masa Bakti 2022-2022. Dalam kegiatan ini di lakukan pemilihan Pengurus OSIS layaknya PEMILU ata PILKADA denga harapan melatih anak – anak untuk berdemokrasi dan melatih siswa -siswa nantinya di masyarakat.